8 Aug 2012

Semacam Dejavu



Wuiiihhh...Lama banget ndak update blog gaiiisss. Berasa semedi di gua hantu. Terlalu sibuk kah? Males nulis kah? Atau lagi galau? Lho? Hahaha.. Tidak ada jawaban yang mutlak benar. Bukankah kebenaran manusia itu relatif? *ngeles

Aselinya berooo, saya sudah nulis banyak sekali di blog ini, namun tak ada yang tuntas, hehe.. Juga nulis di buku mini saya, di Hape saya, di laptop, sampai kadang-kadang di atas kertas yang tidak bertuan. Dan tidak ada satu pun yang saya publikasikan dimana-mana, tak pula ada yang saya ajukan untuk konpres. *apa lagi ini?

Sudahlah, dari pada saya nglantur terus sampai gak tentu arah, intinya saya akan mulai posting lagi semua tentang isi kepala saya. Juga catatan langkah saya selama yang patut untuk diperbincangkan, setajam CAROOOK! *duduk di kursi merah

Nah, tentang Dejavu, kawan tahu semuanya kan? Kurang lebih arti dari Dejavu yang asal katanya diambil dari Bahasa Perancis, adalah suatu perasaan ketika seseorang mengalami sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya. Entah karena apa, namanya takdir memang tidak pernah kita tahu sampai kita sendiri yang mengalami lalu mengamati benang merah di antaranya. Termasuk soal Dejavu ini kawan. Saya runtut satu per satu eaaaa qaqaaa..

#dejavu 01
Dimulai pada awal Ramadhan. Saya lagi-lagi harus berada di Rumah Sakit. Di hari pertama puasa, saya pun kembali harus sholat tarawih di masjid Rumah Sakit. Tahun kemarin, saya pun mengalami hal yang sama. Saya pun juga harus menginap di RS di beberapa hari awal puasa. Bau obat, keheningan hiruk pikuk manusia, suasana dominasi warna putih, sampai suasana tidur di kursi tunggu pasien, kembali saya nikmati :)

#dejavu 02
Saya agak susah membuah satu kalimat/frase yang pas, pokoknya tentang "Mengejar Ceramahnya Pak Nuh di Masjid Manarul Ilmi". Saya mengalami hal ini tahun lalu juga. Saat itu, sehabis buka bersama dari Taman Baca, saya agak setengah ngebut menuju kampus ITS. Dan kembali, saya mengalami hal yang sama. Saya menyadari hal ini, ketika saya juga terlambat satu rakaat sholat Isya' di masjid ini. Sama persis!

#dejavu 03
Tengah bulan lebih. Kepala saya mendongak ke atas, menikmati langit desa. Bulan purnama sudah grupil atau cuil. Pertanda sudah separuh jalan Ramadhan telah berlalu. Sama-sama saya melewati hal ini di desa, saya agak terkaget ketika tahu bahwa tilawah saya juga sama, baru sampai juz 22! Dan kembali, ini sama persis dengan tahun lalu!

#dejavu 04
Ini tentang mimpi. Mungkin, ini adalah edisi dejavu yang paling geje di antara semuanya. Saya bermimpi hal yang (nyaris) sama persis dengan yang pernah saya impikan entah kapan. Mimpi saya itu juga geje, bahkan lebih dari sekedar geje biasa. Saya bermimpi sedang latihan senam pagi dipandu guru mata pelajaran Olahraga SD saya. Sedangkan peserta latihan senamnya ada saya, teman SD, teman SMP, teman SMA, dan teman kuliah pun turut nimbrung jadi di sini! Semacam grup arisan gitu ya? Hahaha.. Lucu, ngagetin dan juga ngangenin pastinya.

#dejavu 05
Masih nunggu edisi selanjutnya, hehe. Ini ceritaku kawan, kamu? Mungkin mau nyampah curcol di sini  ya monggo :)

No comments:

Post a Comment