2 May 2011

Financially Independent



14 Februari 2010


dan waktu terus merangkak.....



2 Mei 2011. 
Hari ini, senin. Tepat setahun lebih 2,5 bulan saya memutuskan untuk mandiri secara finansial. Awalnya agak susah, tapi kalau dijalani dan diniati, ternyata pasti ada jalan untuk melaluinya. Ah, banyak jalan menuju Roma, eh Venecia lebih indah kayaknya. Sejak semester satu, hanya sampai 60-80% kebutuhan pribadi bisa saya cukupi sendiri. Nah, pada tanggal itu, akhirnya 100% saya bisa mandiri finansial. Bahkan, bisa nabung! Alhamdulillah.

Memang materi bukanlah hal yang utama, namun disadari atau tidak, materi adalah bagian dari hidup kita. Tanpa materi, entah apa jadinya dunia ini. Bukan untuk menjadi materialistik, tapi lebih sebagai upaya untuk mem"bumi"kan apa yang belum pernah kita lakukan. Ya, menghidupi diri sendiri layaknya ortu kita membesarkan kita. Ternyata susah, walaupun hampir setiap waktu kita tidak akan pernah memikirkan mereka tentang bagaimana susahnya mereka mencari uang.

Apalagi saya. Sampai detik ini pun saya tidak tega untuk meminta uang, walaupun hanya seribu rupiah ke orang tua saya. Ada prioritas di keluarga saya daripada mengurusi biaya kuliah saya. Ya, sadar diri lah. Insya Allah saya bisa, sampai seterusnya. Selamanya.....

Bismillah

No comments:

Post a Comment