23 Jan 2012

3 Buku, Lekaslah Lahir



Membuntuti terus. Senantiasa bergelayut paksa. Dan semakin memaksakan untuk selalu tampak, membebani dan bergelantungan. Inilah tiga amanah penulisan yang belum kelar-kelar. Ya Allah, hanya tiga buku, tapi kok ya berat sekali rasanya?

Sekata demi sekata, begitu kata Bang Satria Nova ketika menyemangati saya waktu buat buku "patungan". Dari kata jadilah kalimat, lembaran dan viollaaaa jadilah sebuah buku. Adoooh, nulis satu kata kok yo masih susah, gimana mau satu buku? helllooo? Ada yang bisa nolongin saya ndak?

¬ Buku "Memoar ITS 1957-1970", bersama tim Djoeng yang masih terus berDjoeang mengumpulkan data dan tulisan. Cemungudh ea para CB+1. Ini skuad terdiri dari girlsband Lantai 6 dengan 1 penari latarnya, haha. Ayo Lutfia, Ima, Eka, Icha, Elita dan Aldrin yang ganteng, perdjoeangan kita belum selesai qaqa.

¬ Buku "Awas, Malapraktek Orang Tua", bersama diri saya sendiri. Sebuah buku yang berisi catatan harian a.k.a pegalaman pribadi saya tentang bentuk "malapraktek" yang secara sadar atau tidak telah mengorbankan banyak anak (mereka sendiri). Kisah nyata, dari beragam pengalam saya menghadapi dunia sosial,curhatan teman, interaksi sosial, dan diskusi psikologi. Ini proyek pribadi yang sudah jalan 25% lah. Bahkan draftnya sudah jadi dan mengendap hampir dua tahun. Arrggghhh, itu mah uda jamuren, memfosil! Ayo, semoga segera kelar. Ini sungguh proyek super-aneh saya selama ini. (Calon) Insinyur yang menulis hal sosial, hehe..

¬ Buku belum bernama bersama Tim Gado-Gado Fiksi. Ini juga buku aneh selanjutnya. Bagi kita, yang terdiri dari saya (Mesin ITS),  Icha (Arsitek ITS), Nanda (Fisika ITS), Zala (Despro ITS), Hasbi (Telkom PENS) dan Amien (Sipil ITB), orang teknik bukan berarti anti-fiksi. Kita ingin membuktikan bahwa kita bisa berkarya lewat karya fiksi yang semi sastra, yang selama ini "bertolakbelakang" dengan Engineer. Melihat sampel beberapa teman yang sudah selesai, sepertinya karya saya paling culun dari semuanya. SUER! Ayo, sebelum masuk dapur penerbit, segera direvisi kawans :D

Teruntuk (calon) tiga buku saya, semoga kalian bisa terahir ke dunia dengan selamat dengan kondisi sehat wal'afiat, amiiin :)

2 comments:

upik abu said...

ayooooo.....!!!!
*mari ngono ditinggal kabur, hehehehe:D:D

hudahoe said...

ayooo...!!!

#ngejar kabur'er, hahaha :D

Post a Comment