14 Apr 2012

Curhat Men



Kepala mumet banget, nggak bisa berfikir cepat. Bawaannya lemoot banget men. Gak tahu gara-gara apa. Yang pasti saya kurang tidur men, jam tidur saya juga kacau balau dalam 4 hari terakhir. Pengennya tidur lagi, tapii...saya amnesia, eh insomia, hehe..

Gini men, gue mau curhat saja lewat tulisan ini beberapa hal terakhir yang aku alami. Daripada begong dan gak bisa ngerjain power point ini. Padahal buat besok tapi masih nol puthulll, haha...

Kemarin saya ditangisi banyak orang men. Gara-garanya tubuh saya jadi kurus (kering). Saya itu memang kurus, tapi pendek, jadi tidak begitu terlihat bagi orang yang setiap hari ketemu. Tapi kemarin pas saya pulang ke rumah Tuban, banyak orang rumah yang kaget tubuh saya tambah kurus nan ramping. 

Bapak juga nasehatin setengah marahin jadwal makan saya yang kacau balau. Emak juga tidak mau kalah berpetuah panjang lebar. Apalagi saya pulang karena saya sakit dan berharap ada yang ngramut kalau di rumah. Akibatnya, kekhawatiran mereka malah menjadi-jadi. 1,5 hari di rumah saya tidak makan nasi, no gorengan, no kuah, no jajan, karena hanya makan bubur saja. Duh, mengenaskan.

Nah, sebelum saya balik ke Surabaya, keponakan saya yang bernama Selo yang fotonya saya jadikan PP Fesbuk saya, berangkat ke Rumah Sakit dan harus opname. Dia masih 6 bulan men, tapi harus diinfus. Kata Bapak, pas diinfus tangannya berdarah banyak. Bayangin tangan sekecil itu harus dimasukin jarum infus yang segitu gedhenya. Ya Allah, kesehatan itu sangat berharga coi.

Pas pamitan ke Bu Dhe, Lek, Pak De, Mbah dkk saya juga diceramahi soal jadwal makan. Kenapa banyak yang sedih ketika saya kurus? Lha saya biasa saja, hehe..

Waktu perjalanan ke Surabaya, jalan dari arah Gresik masuk ke Surabaya MACET TOTAL. Saking macetnya, sepeda motor saja harus sering berdiam diri karena himpitan puluhan trailer dan mobil raksasa lainnya. Namun, karena saya pake sepeda motor plat L, jadilah saya nrabas sana sini. Mulai dari memotong jalan, masuk jalan dengan arah berlawanan, muter balik lewat jalan tol, naikkan motor ke trotoar, masuk jalanan pabrik, sampai jalanan parit/selokan pun tidak luput saya naiki, hehe...

Biasanya saya bisa 2,5 jam dari rumah-Surabaya, kemarin saya 4 jam di jalan men. Sudah gitu, saya langsung ke Kampus tanpa mampir rumah saudara saya (tempat tinggal surabaya) karena saya ada janji jam 7 malam dan ngebuuutt...

Jam 10-an, saya baru memakirkan motor saya. Hingga dini hari, saya ngebut tulisan buat orang yang nun jauh di sana...

Kemarin saya juga 3x bolak balik ke Juanda men. Sekali naik motor, dua kali masih kuat motor, tiga kali saya kapok dan naik taksi saja. Dan tahu, saya pun tidur di taksi sejam lebih (entah saya ngorok atau tidak, haha). Dan seperti biasa, selalu ada adegan seperti anak ayam kehilangan induknya setiap kali ke sini, haha..

Saya juga sudah menamatkan film Dream High, drama korea tentang sekolah musik di negeri Gingseng sono. Filmnya tidak murni drama, tapi ada nyanyi dan narinya. Agak ababil juga sih, tapi plot ceritanya bagus. Terutama tentang nilai dan kebudayaan orang Korea (Selatan) yang unik, menurut saya. So, gue lanjutin dulu ke Dream High 2. (Semoga tidak sampai Dream High season 7 seperti Sinetron Tersanjung, Tersandung, Tersayang, Termehek-mehek, dan Teraniaya)

Tadi malam gue nonton film The Raid bersama tiga teman saya. Film yang mendapat banyak pujian dari luar negeri itu sungguh SADIS! Itu kesan pertama saya, hehe.. Tapi keren sih karena yang main orang Indonesia tulen. Tidak pernah ada film adegan berkelahi senatural di film ini. Tentu juga adegan ini juga tidak ada di sinetron "Putri yang Ditukar dengan Mertua", haha..



Sebelum nonton saya juga makan di nasgor Iblis bersama Haris dan Muiz. Melihat Muiz yang banyak "lemak"nya terbakar oleh semburan nasgor Dajjal yang super pedas,lucuuuuu...hahahaha..

Hei men, ada ajakan hiking ke gunung Semeru minggu depan. Ada pula ajakan touring ke Malang selama tiga hari sama teman-teman SMA saya diwaktu yang sama. Pilih mana? #ngintipdompet

Minggu depan saya harus ke luar kota lagi, sementara income saya masih stagnan dengan bulan kemarin. Bisa-bisa gue defisit bulan ini. Mana hape juga belum beres-beres. Lalu, anak-istri saya mau makan apa? #delusi

Sudah dulu ya curhat gombalnya, saya mau melanjutkan buat ppt saya dulu. Okeh cint?

4 comments:

An said...

oh men, kalo gueh jadi eloh men.. gueh pilih SEMERU
mahameru, arcapada, ranukumbala... kereeen !

hudahoe said...

Eh, iku wae opo men? Gue masih katrok dengan hal itu :)

Tapi pertanyaan itu sudah terjawab oleh Mbah Google, hehe

An said...

di kompas edisi ekspedisi cincin api pernah mengulas semeruuu, keren lho... manfaatkan kesempatan munggah ke semeru,
soalnya aku juga belum pernah naik2 sampai ke atas sana :( :(

hudahoe said...

Oh ya? Edisi kapan? Sy ngikuti Lipsus Cincin Api dari Tambora, Kelud, Gunung Agung, dan apa ya (lupa), hehe...

tapi untuk Semeru kayaknya belum baca, hehe..

Dapat tawaran dari Aliey Mus untuk ke Semeru tanggal 17 Mei mendatang lho, pas liburan :)

Post a Comment