26 Apr 2011

SMS Bijak

Dari Icha:
Pada saat-saat seperti itu, Presiden Muluzi sibuk berkeliling negeri dengan gaya yang biasa, membagi-bagikan sedikit uang untuk menunjukkan kalau dia adalah orang besar. Ini adalah presiden yang sama, yang menjanjikan bahwa seluruh penduduk Malawi akan mendapatkan sepatu baru jika dia memenangkan pemilihan umum. Yah, bisa kau bayangkan. 

Tentu ketika pemilihan umum berakhir dan Muluzi menang, orang-orang mulai bertanya, "Mana sepatu kami?". Lalu, sang Presiden terpilih itu berbicara di radio seperti ini, "Rakyatku sekalian, apa aku kelihatan seperti orang gila? Bagaimana aku tahu ukuran sepatu setiap orang di Malawi? Aku tak pernah berjanji memberikan sepatu". Presiden, kami itu memang lucu sekali. -Bocah Penjinak Angin, William kamkwamba-

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jawa Pos: Siswa SMPN 1 Jambi secara berjamaah membasuh kaki ibu dalam acara do'a bersama menjelang Unas. Opo Tumon? 
Comment: Hahaha, tumon kan?

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Jadi, apa yang kau lakukan?". Aku menarik nafas. "Setelah putus sekolah aku pergi ke perpustakaan dan aku dapat info tentang kincir angin. Aku coba dan aku berhasil". Aku pikir hadirin akan tertawa dengan bahasa inggrisku yang sangat buruk. Betapa terkejutnya aku ketika yang ku dengar adalah suara tepuk tangan. Setelah bertahun-tahun menderita -kelaparan dan terus menerus mencemaskan keluargaku, putus sekolah dan kesedihan ayahku. Dan ejekan orang-orang ketika aku mencoba membuat kincir angin, akhirnya aku diakui. -William Kamkwamba-

Rasulullah bersabada: "Allah telah menurunkan kepadaku dua pengaman/penyelamat bagi umat dari azab dan bencana, yaitu keberadaanku dan istighfar. Maka ketika aku telah tiada, masih tersisa satu pengaman hingga akhir kiamat, yaitu istighfar."  
Tafsir Tazkiyah, Dr Atabik Lutfi MA

3 comments:

Lisāna said...

maaf bila sms harus menyingkat2 tapi yang benar adalah, 'Presiden kami itu memang lucu sekali'
dan...
Syekh Muflih Fathoniawan? SYEKH? alamakk XP

toni said...

waaaaaaaaaahhhhhhh... baru nyadar,, aku ngecek nama di google, kok lucu....

hudahoe said...

opo syekh? Apanya yg lucu?

Post a Comment