19 Sept 2011

Seandainya Aku Bisa




Seandainya bisa
Hari ini aku akan meminta dokter menyuntikkan "modecate" dosis tinggi ke tuibuhku
Atau menaikkan dosis risperidol dan trihexi
Minum anti depressan
Dan tidur semalaman tanpa bisa bangun lagi

Seandainya bisa
Aku akan meminta dokter membelah dadaku, lalu membedah jantungku
Dan mengiris bagian dari hatiku
Yang terpahat namamu

Seandainya aku bisa
Aku akan meminta dokter untuk membedah otakku
Dan mendeteksi bagian otak mana yang menyimpan namamu
Lalu mencungkil dan membuangnya

Karena aku tidak bisa melupakan
Cara berjalanmu
Cara berbicaramu
Setiap kata yang kau ucapkan
Setiap memori yang kita ciptakan

Aku sangat tersiksa,
Kerinduan yang terpendam menyesakkan dada
Bukan pertemuan yang kuharapkan
Karena melihatmu, seperti melihat matahari dari dekat
Panas membakar tubuhku

Seandainya bisa
Aku ingin melebur saja bersama udara
Yang bisa kauhirup dalam-dalam
Dan kau simpan dalam paru-paru u
Aku ingin menyatu dalam darahmu
Yang memberi kekuatan padamu untuk terus berlari
Mengejar impianmu

Seandainya bisa
Aku ingin berhenti jadi manusia

*) dari seorang teman

No comments:

Post a Comment