1 May 2012

Riuhan Manusia Biasa



Katakanlah seribu ruang kebaikan di sini
Umbarlah kupu-kupu permata
Ungkaplah bunga-bunga senyuman kemarin
Namun ingatlah, itu bukan aku

Bukan malaikat, bukan nabi
Punggungku tidak bersayap
Tidak pernah ada keajaiban tercipta dari tanganku
Namaku tidak terukir di mana pun
Jangan tanya jabatan
Kekayaan terlebih
Semua aku tidak punya

Jika mereka menyebut saya dekat dengan Tuhan
Apakah di luar sana saya lebih baik?
Ada jutaan orang di luar sana yang lebih baik
Lebih cerdas
Lebih alim
Lebih baik

Wajahku hanya nampak separuh
Nafasku tidak sepenuhnya muncul ke permukaan
Hidupku sekarang hanya sekelumit dari semuanya
Apa pun aku yang nampak sekarang
Hanya secuil dari seluruhnya
Yang tidak kamu ketahui

Aku hanya manusia biasa
Aku hanya orang yang pernah gagal
Gagal melompati kehidupan seperti jalan layaknya
Yang pernah terjungkal oleh kerikil tajam
Yang masih terluka karenanya
Selayaknya, aku harus sendiri
Hingga waktu menjawabnya

Percayalah
Aku adalah orang yang salah
Kamu datang pada waktu yang salah
dan di tempat yang salah

Percayalah
Akan datang di masa depan nanti
Orang yang jauh lebih baik
Orang yang benar, di waktu yang benar
Dan ditempat yang benar

Percayalah...
Percayalah...

2 comments:

Eka S said...

wuih so suit haha

hudahoe said...

Ngeekkk...
Ngoookk..
Maaf, tante2 dilarang masuk ke blog sy, hahaha

Post a Comment